S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Monday, March 11, 2019

DANDIM 1310/BITUNG BUKA LATNISTER TA. 2019 KODIM 1310/BITUNG


BITUNG - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, membuka dengan resmi Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2019 Kodim 1310/Bitung bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung, (11/3/2019).

Dalam sambutannya, Pimpinan Umum Latihan, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, kepada seluruh peserta dan pelatih, kegiatan Latnister ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 s.d. 15 Maret 2019. 

Untuk itu manfaat latihan ini semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan peserta latihan, sehingga materi-materi yang sudah disiapkan bisa diterima dengan baik dan dapat diterapkan di lapangan sesuai situasi dan kondisi.

Lanjut Dandim, apalagi kegiatan ini dapat menunjang kegiatan Pemilu, baik itu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh peserta latihan teknis teritorial agar dipahami dan dimengerti semua materi-materi latihan sehingga Latnister ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan serta sasaran sesuai dengan direktif dari Komando Atas.
"Kembangkan teori yang ada sebagai landasan untuk berbuat dilapangan sehingga kita tidak menyimpang dari tujuan dan sasaran yang dicapai," tutur Dandim pada amanatnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, Latnister bukanlah sebuah hal baru bagi satuan teritorial, kegiatan ini merupakan latihan rutin yang diagendakan dalam program kerja.
"Meskipun Latnister merupakan kegiatan rutin namun kami tetap serius dalam pelaksanaanya supaya berhasil guna dan berdaya guna bagi satuan Kodim 1310/Bitung dalam meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...