S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Saturday, December 8, 2018

UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP JASMANI YANG TEGAP DAN TANGKAS, ANGGOTA KODIM 1310/BITUNG LATIH PBB KEPADA PARA SISWA


BITUNG - Bertempat di Kel. Kadoodan Kec. Maesa Kota Bitung, Pelda K. Masihor dan Pelda Steif Bergman anggota Kodim 1310/Bitung, melaksanakan pelatihan PBB kepada Siswa SMK Dharma Bakti Bitung, (8/12/2018).

Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu.

Maksud dan tujuan pelatihan PBB menurut Pelda Kostan Masihor yaitu agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan dan tanggung jawab peserta didik dalam kehidupan sehari-hari
"Pengetahuan dan ketangkasan baris berbaris merupakan bekal dasar yang harus dimiliki setiap siswa sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi," ungkapnya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. saat ditemui mengatakan, seorang pelatih/komandan/pimpinan harus benar-benar memiliki pengetahuan dan ketangkasan PBB secara mendalam, agar ia mampu membekali dan melatih segenap anggotanya, sehingga mewujudkan bentuk sikap dan disiplin serta jiwa korsa yang handal.
"Untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin, sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi disamping itu juga menanamkan rasa tanggung jawab," terang Dandim.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...