S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Saturday, December 8, 2018

DANDIM 1310/BITUNG HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H DAN MILAD KE-71 ALKHAIRAT KOTA BITUNG


BITUNG - Di Kelurahan Manembo-Nembo Atas Kec. Matuari kota Bitung, Pawai Ta' Aruf dan Doa Bersama dalam rangka Milad ke-71 Alkhairat Kota Bitung yang di rangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan dihadiri Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, (8/12/2018).

Kegiatan Pawai Ta' Aruf dan Doa Bersama dalam rangka Milad ke-71 Alkhairat Kota Bitung yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di ikuti oleh pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP/MTS dan SMA/MA se-Kota Bitung. Kegiatan pawai di lepas oleh Ketua umum PB Al-Khairat Habib Ali Aljufri bersama Ketua Komisariat Daerah Kota Bitung Sadat Minambari, SIK, M.Si.

Adapun route Pawai diumali dari titik Start Tuguh Girian Bawah, lurus menuju Pertigaan Leoni kemudian belok kiri menuju depan Dealer Toyota dan belok kiri menuju SD Cokroaminoto Girian serta Finish di Tuguh Girian Bawah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dan Milad Ke-71 Alkhairat Kota Bitung, mengambil Tema "Aktualisasi Keteladanan Rasulullah Untuk Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama Melalui Insan Berpendidikan". Ketua Umum PB Alkhairat Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri, dalam ceramahnya mengatakan, "Puji syukur kehadirat Allah SWT, Terima kasih atas kehadiran Walikota Bitung yang sudah menyempatkan waktu dalam Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad Al Khairat.

Kita bertitik tolak kepada kejadian di kota Palu, bahwa kejadian di sana adanya masyarakat yang sudah meninggalkan ajaran yang terisi dalam kitab suci Al Qur'an, sehingga di datangkan azab. Sekarang ini manusia lebih banyak kita membaca Facebook dari pada kita membaca Al Qur'an. Kemajuan teknologi sekarang ini memudahkan kita untuk membuka aplikasi Al Qur'an di Smartphone. 

Kematian adalah sesuatu yang pasti akan datang dengan berbagai macam cara. Untuk itu marilah kita berpegang teguh kepada Al Qur'an. Kehidupan manusia selalu ada Api, Air, Tanah dan Udara. Dari 4 unsur tersebut, cukup memberikan kehidupan kepada seluruh umat manusia, maka kehidupan manusia bersifatlah seperti 4 unsur diatas. Contoh, tanah. Kita menanam di atasnya seperti jagung, kita tanam 1 butir kita memberikan banyak biji kepada manusia," terangnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Bitung Bpk Maxmilian Jonas Lomban, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Kepala Kementrian Agama Kota Bitung Bpk. Drs Hj Fathan Noh MHi, Ketua Umum PB Al Khairat Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri, Ketua MUI Bitung Drs Hj Abdulrahman Kaluku, Ketua Al Khairat Kota Bitung Bpk Sadat Minabari  SIK.MSI, Habib Abdullah Bin Smith (Tokoh Agama) dan tokoh Masyarakat serta tamu undangan lebih kurang 500 orang.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...