S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Monday, June 3, 2019

PANTAU SITUASI DI PELABUHAN SAMUDERA BITUNG, ANGGOTA KODIM 1310/BITUNG JAGA KEAMANAN ARUS MUDIK


BITUNG - Personel Kodim 1310/Bitung yang tergabung dalam Pos Pelayanan Pelabuhan, Koptu Surya Hengkelare memantau situasi arus mudik di pelabuhan Samudera Bitung, (3/5/2019).

Pemantauan arus balik lebaran yang dilaksanakan oleh Pos Pelayanan pelabuhan terhadap penumpang KM. Sangiang untuk mengantisipasi keamanan di wilayah Kota Bitung.

Dikatakan Koptu Surya, kegiatan ini untuk memantau situasi keamanan dan memberikan pelayanan di pelabuhan, terutama bagi penumpang yang naik dan turun dari kapal.

"Jumlah penumpang yang turun dari KM. Sangiang tiba dari Gorontalo berjumlah -+ 200 orang dan rencana kapal akan berangkat lagi pada Pukul 18.00 Wita," ujar Koptu Surya.

Selama dalam pemantauan arus mudik Lebaran di Pelabuhan Samudera Bitung, keadaan aman terkendali dan belum ditemukan penumpang yang dapat mengancam keamanan di wilayah Kota Bitung serta penumpang yang terindikasi teroris.

Adapun Personel yang ikut dalam pemantauan di Pelabuhan Samudera Bitung, TNI 1 orang, Polri 4 orang, Polairud 6 orang, KSOP 6 orang, Satpol PP 3 orang dan Basarnas 4 orang.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...