S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Friday, March 8, 2019

KOMUNIKASI SOSIAL PENTING DALAM MENUNJANG TUGAS KEWILAYAHAN BABINSA


MINAHASA UTARA - Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Jerius Lahawia yang menjabat sebagai Babinsa Kel. Airmadidi Atas Kec. Airmadidi melaksanakan Komsos di rumah Pala RW 16 Ibu Meine Luntungan, (8/3/2019).

Sertu Jerius bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Airmadidi Atas, membicarakan masalah situasi dan keamanan yang menjadi tanggung jawab tiap RW/RT.

Dalam menghadapi tuntutan tugas dimana Babinsa harus bisa melaksanakan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan temu cepat, lapor cepat. 
"Hal ini tidak mungkin bisa dihadapi sendiri mengingat wilayah binaan yang luas, tanpa ada kerjasama dari semua pihak," kata Sertu Jerius.

Kemudian Babinsa berlanjut ke pangkalan ojek RW 16 sambil memberi arahan tentang pentingnya hidup rukun dan damai. 
"Sebagai aparat Komando kewilayahan, semua orang adalah kawan dan teman, tidak ada istilah musuh dalam kamus seorang Bintara Pembina Desa, dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek diharapkan dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi dalam berbagai hal," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...