S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Thursday, August 2, 2018

PEMBUATAN JAMBAN SEHAT MERUPAKAN UPAYA CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG SEHAT


BITUNG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1310-01/Bitung Sertu Sukari melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi warga yang belum meiliki tempat membuang hajat, bertempat di Kelurahan Kumersot Kec. Ranowulu Kota Bitung, (2/8/2018).

Menurut Babinsa Serda Sukari, "pemberian bantuan jamban sehat Kodim 1310/Bitung melalui jajaran Koramil adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang benar-benar belum mempunyai tempat membuang hajat dan ini harus di buat di rumahnya masing-masing, sehingga kedepannya tidak usah jauh-jauh untuk pergi ke sungai lagi atau menumpang di tetangga," ujarnya.

"Dengan adanya pembuatan pembuatan jamban sehat, lingkungan pun akan bersih, maka secara otomatis dapat terhindar dari berbagai penyakit yang di timbulkan dari tinja," tambah Babinsa.

“Kami perintahkan agar tiap-tiap Koramil yang ada dijajaran Kodim 1310/Bitung dapat melaksanakan kegiatan pembuatan jamban untuk warga kurang mampu dengan program berbasis masyarakat sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sehat”, Tegas Dandim 1310/Bitung.

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...