S E L A M A T D A T A N G D I W E B S I T E K O D I M 1 3 1 O / B I T U N G

Wednesday, November 22, 2017

"PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU"


BITUNG - Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1310/Bitung telah berlangsung upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Deden Hendrayana, S.E., Komandan Upacara Pasi Ter Kodim 1310/Bitung, Lettu Inf Fredrik Liwutang dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Letda Inf Julen T. Kasiaheng, (28/10/2017).


Susunan pasukan upacara terdiri dari :
1. 1 Pok Perwira Kodim 1310/Bitung;
2. 1 Pok Subdenpom Bitung;
3. 3 SST Kodim 1310/Bitung; dan
4. 1 SST Gabungan Unitintel dan PNS Kodim 1310/Bitung.


Pada upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda dan pembacaan Pembukaan UUD 1945.
Amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang ke-89 mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” yang menyiratkan bahwa meskipun para pemuda-pemudi bangsa berasal dari suku yang berbeda, memiliki budaya berbeda, dan latar belakang yang berbeda bukan menjadi alasan/penghalang untuk menggalang persatuan.
Bahwasanya peringatan sumpah pemuda kali ini diharapkan menjadi moment bagi pemuda untuk bisa memiliki visi yang pekerja keras dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi semangat nasonalisme dan patriotisme agar bisa menjadi pemegang tongkat estafet selanjutnya guna memajukan bangsa indonesia. Persatuan harus menjadi hal yang diutamakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena dengan persatuan dan kesatuan maka visi dan misi bangsa ini akan bisa terwujud.
x

No comments:

Post a Comment

BERITA TERKINI

Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila, Dandim 1310/Bitung Ajak Para Siswa Jadi Pelopor Hukum

BITUNG -  Untuk memberikan pemahaman dan memperkuat mental dari generasi muda terutama remaja dan kalangan peserta didik untuk bisa bertahan...